Monday, April 25, 2011

Langit

Renungkanlah penciptaan langit! Ulangi lagi memandang ke sana. Sekali lagi, dan sekali lagi! Anda lihat, langit adalah bukti yang luar biasa. Perhatikanlah tingginya, luasnya, dan juga kokohnya. la tidak menjulang naik seperti api, atau turun anjlok seperti benda-benda padat yang berat. Tiada tiang di bawahnya, tanpa gantungan di atasnya. la diam di tempat dengan kekuasaan Allah SWT yang menahan langit dan bumi sehingga tidak lenyap. Allah SWT berfirman,




"Sesungguhnya Allah menahan langit dan bumi supayajangan lenyap. Sungguh jika keduanya akan lenyap, tidak ada seorang pun yang dapat menahan keduanya selain Allah. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun." (Faathir: 41)
Penampilan biasa kami berubah menjadi wah dengan latar Langit biru nan Indah^^

Terlihat kami seolah bersandar pada lukisan indah penyejuk mata

Keindahan langit membuat kami menyatu dalam keindahannya
Perhatikanlah keseimbangan dan keserasiannya! Tidak ada yang retak, lubang, cekung, atau tonjolan. Kemudian perhatikan pula warnanya, warna yang terbaik, paling pas dengan mata, dan dapat menguatkannya. Sampai-sampai orang yang sakit mata disarankan untuk banyak memandang ke kehijauan atau warna hijau yang mendekati hitam. Para tabib berkata, "Orang yang pandangannya lemah, salah satu obatnya ia harus sering memandang ke sebuah bejana hijau yang diisi air."
Perhatikanlah, bagaimana Dia menciptakan langit dengan warna ini agar mata yang bolak-balik memandang ke sana tidak menjadi buta atau sakit. Inilah sebagian faedah warna langit. Sedangkan, hikmah sesungguhnya jauh lebih banyak.

No comments:

Post a Comment